berita

Temu Bisnis, Tingkatkan Kapasitas UMKM

Sebagai upaya meningkatkan kapasitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), International Council for Small Business (ICSB) bersama Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kota Cirebon, menyelenggarakan temu bisnis.

Vice President Academic, Commerce, Financing  ICSB Kota Cirebon Moh Yudi Mahadianto menjelaskan, ICSB adalah sebuah organisasi non profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.

 

Dewan ini, didirikan pada tahun 1956 dan membantu meningkatkan pengetahuan dari usaha kecil menengah untuk sukses dan memberikan dampak ekonomi dan sosial, bagi kemakmuran suatu negara.

“UKM Kota Cirebon harus maju dan memiliki daya saing. Pelaku UKM jangan berhenti untuk berinovasi dan memahami apa yang dibutuhkan untuk mengikuti perkembangan zaman. Jangan diam, karena akan tertinggal,” ujar Yudi, kepada Radar, Rabu (25/12).

Keanggotaan organisasi ICSB terdiri dari 4 pilar utama. Yakni academician, researcher, policy maker dan business practitioner. Pada saat ini telah terdaftar 80 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia sebagai afialiasi yang baru dibentuk di dalamnya.

Sumber : radarcirebon.com

Sumber : FE